Ads 468x60px

Pages

Wednesday, March 2, 2011

Tips ber Blackberry di Luar Negeri

Ini info yang menarik buat blackberry user di Indonesia yang ingin berpergian ke Luar Negeri
  1. Ketika kita tiba di suatu negara namun tidak mendapatkan network roaming partner di area tersebut, maka segera lakukan change network secara manual / update location network dengan cara masuk ke menu Options - Mobile Network - Network Selection Mode - Change from Automatic ke Manual Scan Available for Network - Pilih Roaming Partner Isat - Save.
  2. Matikan layanan pada saat yg tidak tepat (tidur, mandi, makan malam, meeting, etc) dengan masuk ke menu Options - Mobile Network Data Service change from On to Off atau Off When Roaming, atau bisa juga dari Manage Connections -MobilNetwork Options - Data Services set ke :  OffWhen Roaming.  Sebagai informasi dengan mematikan layanan data service kita tetap dapat menerima Call, SMS dan MMS.
  3. Jika anda pengguna layanan BlackBerry Internet Service (BIS) dan anda ingin layanan data tetap aktif sementara email account yg dipush ke handheld lebih dari 1 bahkan sampai 10 email account (apalagi jika email account tersebut tergabung dalam mailing list seperti yahoogroups) , maka untuk sementara email2 yg kurang penting sebaiknya di nonaktifkan dengan cara login di blackberry webclient misalnya www.indosat. blackberry. com pada menu email account lakukan delete email tersebut, lakukan add email account ketika kembali di Indonesia.
  4. Non aktifkan semua layanan instant messaging terutama FaceBook. aktifkan layanan tersebut pada saat dibutuhkan.
  5. Aktifkan koneksi WiFi ketika anda berada di area Free WiFi, tentunya fasilitas ini dapat dinikmati pada handheld yg ada feature Wifi seperti 8320, 8810, 8820, 9000, 8900, 8220 etc. Caranya Manage Connections - Setup Wifi - ikuti step2 berikutnya.
  6. Jika anda bepergian untuk waktu yang lama, sebaiknya gunakan simcard dari operator local.

0 comments:

Post a Comment